Dampak Positif Dan Negatif Dari Kemajuan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi

          kemajuan teknologi semakin pesat berbarengan dengan kemajuan ilmu pengetahuan. pada hakikatnya ilmu pengetahuan berfungsi untuk mengendalikan peristiwa yang tidak dikehendaki. artinya pengetahun yang dimiliki oleh manusia harus diimbangi dengan ketakwaan kepada yang mahakuasa, karena dengan begitu kita sebagai ilmuan sadar bahwa pengetahuani itu pada dasarnya berasal dari yang mahakuasa dan untuk di amalkan dengan baik. namun dengan perkembangan IPTEK yang begitu pesat sampai melupakan manusia akan fungsi ilmu yang sebenarnya, sehingga mereka(khilaf) menggunakan kemajuan IPTEK ini sebagai alat untuk melakukan sesuatu yang salah demi kesenangan semata.
      kemajuan IPTEK dipandang dari dua sisi yaitu dari sisi positif dan sisi negatif:
Positif:

1. dengan kemajuan IPTEK akan lebih mudah memperoleh informasi. terbukti dengan adanya INTERNET
2. akan sangat mudah dalam berkomunikasi dari seluruh penjuru dunia. terbukti dengan adanya HP
3. akan sangat mudah dalam bepergian jauh yang awalnya membutuhkan waktu yang berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dengan kemajuan IPTEK dalam bepergian dapat menghemat waktu. terbukti dengan adanya pesawat terbang, mobil, sepeda motor dan lain-lain.
4. dengan kemajuan IPTEK mempermudah kita dalam melakukan transaksi dimana kita berada. terbukti dengan adanya ATM dan masih banyak lagi mamfaat IPTEK

Negatif:
disamping kemajuan IPTEK berdampak positif namun kemajuan IPTEK juga berdamak negatif misalnya:
1. dengan mudah teroris untuk menjalankan aksinya dengan menggunakan media internet, handphone dan     lain-lain.
2. menyebabkan siswa-siswi, mahasiswa-mahasiswi semakin malas membuka buku karena sudah tersedia di internet
3. menyebabkan candu terbukti dengan adanya game2 online


"pada intinya ilmu itu suci dan bermanfaat untuk seluruh umat namun jika ada ditangan yang salah maka ilmu menjadi berbahaya"

Komentar